Published On: Sat, Feb 4th, 2017

Banjir di Sukadamai Jerowaru Tidak Sampai Merusak Tanaman

dibaca 214 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Luapan sebuah embung yang ada di sekitar Desa Sukadamai Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur membuat Desa setempat mengalami banjir , akibat banjir yang menggenangi pemukiman warga, air juga menggenangi sawah para petani.l6

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Ir. Zaini menerangkan banjir yang ada di Sukadamai Jerowaru memang sangat memperihatinkan, sebab rumah warga kemasukan air, bahkan dari laporan penyuluh di desa setempat selain rumah, sawah petani juga digenangi air. Luas sawah yang digenangi luapan air embung tersebut sebanyak 15 Hektare sedangkan yang terancam banjir seluas 40 Hekatre.

‘’Air luapan embung itu juga memngalir ke sawah petani tapi tidak sampai merusak tanaman’’, katanya, Jum’at (03/02/2017).

Lanjutnya, apabila 2 sampai 3 hari kedepannya tidak hujan maka kondisi desa tersebut aman, kemudian apabila ada kerusakan pasca banjir Distanak Lotim siap akan memberikan bantuan berupa benih. Selain itu agar tidak terjadi luapan kembali pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak PU agar secepatnya bagian irigasi ditangani.

Kemudian dijelaskan secara umum titik – titik banjir yang ada di Lotim semuanya tidak ada yang merusak tanaman, semuanya aman. Meski begitu pihaknya akan tetap memerintahkan kepada UPP atau penyuluh untuk tetap melakukan pemantauan terhadap perkembangan tanaman yang sudah digenangi banjir, tutupnya.|002|011|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah