Published On: Tue, Mar 1st, 2016

Banjir Bandang Menyeret Rumah Warga Prigi

dibaca 993 kali
Share This
Tags

BARADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Banjir bandang terjadi siang ini Selasa 1/3/2016 menghanyutkan satu rumah warga di Dusun Karang Asem Desa Perigi Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur. Air sungai meluap karena hujan lebat yang turun di kawasan hutan.

“Satu rumah warga Dusun Karang Asem yang berada di pinggiran sungai terendam hingga bagian dapur rumah ikut terseret banjir bandang tersebut,” ujar Ilmanul Yakin Warga Desa Perigi saat dikonfirmasi RADIO LOMBOK FM via telephon 1/3/2016. Rumah warga yang hanyut tersebut merupakan bangunan semi permanen dan berada di pinggir sungai. Kejadian ini kali pertama terjadi di aliran sungai Desa Perigi.

“Bencana banjir bandang ini kali pertama terjadi, hingga menyeret rumah warga,” sambung Ilmanul Yakin. Banjir yang menerjang jembatan sungai perigi tersebut tidak menyebabkan robohnya jembatan. “Untuk saat ini kondisi jembatan masih utuh, hanya saja jalan penghubung dikhawatirkan terseret banjir, karena airnya meluap sampai di atas jembatan” paparnya

Melihat kejadian tersebut, waga dibantu Babinsa dan Aparat Desa bergotong-royong membersihkan kayu gelondongan yang terdampar di atas jembatan dengan peralatan seadanya. Sementara untuk rumah warga yang terendam, sebagian masyarakat juga membantu memindahkan barang untuk diamankan.

“Kami juga ikut membantu di lokasi kejadian, sebagian barang tidak bisa kami amankan sebab banjir yang cukup deras” jelas Ilmanul mengakhiri. |006|002|

BTN 2

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah