Published On: Tue, May 23rd, 2017

Balap Liar Marak, Polisi Gencarkan Patroli

dibaca 254 kali
Share This
Tags

c7RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Balap liar marak terjadi saat ini khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Timur, disejumlah titik jalan hot mix menuju pedesaan kerap kali dijadikan tempat balapan. Salah satunya di jalan menuju Korleko – Sordang yang tidak lama pengerjaan hot mix nya sudah selesai.

Menurut penuturan masyarakat setempat sering sekali balap liar dilakukan di jalur tersebut, awalnya para pembalap liar itu breaksi pada siang hari, namun sekarang sudah pindah ke sore hari. Dalam aktifitas tak mendidik itu sudah memakan tiga korban, namun kendati begitu para pelaku balap liar enggan untuk jera melakukan hal tersebut.

Menanggapi hal itu Kapolres Lotim melalui Kasat Lantas AKP Ruben Palayukan mengakui dengan keberadaan balap liar cukup membuat masyarakat resah, pasalnya dengan aktifitas itu bisa menghalang-halangi masyarakat yang pergi ke kebun dan ke sawah saat sedang balapan.

Menurutnya untuk membubarkan balap liar ini pihaknya tetap melakukan patroli bersama dengan Polsek-polsek disetiap wilayah, Tak lama ini banyak dari pihak Polsek yang sudah membubarkan kegiatan balap liar bahkan ada beberapa motor yang berhasil diamankan, dimana motor itu sendiri tidak dilengkapi dengan surat-surat lengkap.

‘’BB berupa motor ada diamankan disini oleh pihak Polsek, dan motor itu bisa dikatakan bodong karena tidak memiliki surat lengkap’’, ungkapnya, Senin (22/05/2017)

Dengan kondisi saat ini Ruben berharap agar masyarakat dengan pihaknya bisa bekerja sama dengan baik dalam mencegah balap liar tersebut, pihaknya juga perlu informasi yang akurat dari masyarakat mengenai itu agar dengan segera dilakukan penindakan, harapnya.|002|040|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah