Published On: Wed, Jul 1st, 2015

Bak Penampungan Air Bersih Baru Dibangun Untuk PDAM

dibaca 751 kali
Share This
Tags

pdamRADIO LOMBOK FM– Sebuah bak penampungan air baru diperbatasan kecamatan Praya Tengah-Praya Timur saat ini sedang dibangun oleh pemerintah. Penampungan air baru itu, nantinya diharapkan bisa menyuplai kebutuhan air minum hingga ke desa Awang Kecamatan Pujut. Demikian disampaikan Direktur PDAM Lombok Tengah, HL.Kitab pada Senin (29/6)2015.

H.L.Kitab lebih lanjut menyampaikan, penampungan air baru yang tepatnya berada di dekat makam Serewa tersebut, bisa menapung air sebanyak 750 hingga 1000 meter kubik.”Inshaallah bak penampungan itu nantinya bisa melayani kebutuhan air bersih hingga ke Awang,”tandasnya.

Selain itu, untuk meningkatkan kwalitas pelayanan, saat ini pihak terkait sedang melakukan perbaikan dan penggantian terhadap pipa PDAM AVC sepanjang 18 km yang diguga telah retak dan bocor akibat panas dan basah.”Pipa itu wajib hukumnya retak dan pecah saat musim kemarau dan hujan. Makanya pipa itu saat ini sedang diganti,”ujarnya.

Dari sisi pengelolaan sumber air, saat ini pihak PDAM lanjut HL.Kitab, pihaknya masih menggunakan system gravitasi dan pompa.”Hingga saat ini system gravitasi masih mengahsilkan air sebanyak 75 persen sementara system pompa baru 22 persen air yang bisa dialirkan ke pelanggan,”pungkasnya.|001|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah