Published On: Mon, Dec 7th, 2015

Awas Menejelang Pemungtan Suara Sembako Ilegal Bertebaran

dibaca 817 kali
Share This
Tags

fpolitik (5)-1 copyLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Panwaslu praya tengah pergok salah satu Tim pasangan calon Bupati dan wakil Bupati membagi-bagikan sembako kepada warga di Dusun Jeruju Desa Kelebuh Kecamatan Praya Tengah oleh panwascam kemarin,Paket sembako tersebut, berupa gula,Sabun mandi dan setiker paslon yang terbungkus tas plastik warna putih,Selain itu tim paslon tersebut juga menekan masyarakat setempat harus memilih calon nomor urutnya.

Ketua Panwascam Praya Tengah, Hardianto menjelaskan, dirinya mengetahui pembagian sembako tersebut dari masyarakat sekitar,pada pukul 16.00 kemudian langsung menuju lokasi dan menahan sembako tersebut,Setelah dirinya telusuri,sembako tersebut dibagikan oleh salah satu warga, namun menurut pengakunnya dirinya juga disuruh oleh warga lainnya.

“Jumlah sembako yang masih belum dibagikan sekitar Lima Puluh paket Semabko, dan yang sudah terbagi kemasyarakat sekitar 24 sembako,” terangnya.

Menurut informasi lanjutnya, pembagian sembako bukan hanya dilakukan di dusun ini saja, tetapi dusun lainya juga.

Semantara itu salah satu warga yang menerima sembako itu,mengatakan, dirinya menerima sembako dengan syarat dirinya harus memililih tim pasangan calon yang memberikan sembako tersebut.

Dirinya mengungkapkan, untuk 1 KK warga menerima satu paket sembako yang berisi gula sabun mandi dan setiker pasangan calon.

“Namanya juga pemberian tetap kita terima,tetapi kita juga ditekan harus memilihnya,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan warga lainya,setelah di kasi sembako,mereka ditekan untuk memilih paslon tersebut.

Sementara Ketua Panwaslu Loteng, Lalu Darmawan membenarkan adanya temuan sembako itu, barang bukti sekarang sudah diamankan dikator dan kami akan tindak lanjutinya,jelasnya.

“Kalau berdasarkan peraturan panwaslu sangat melanggar aturan dan besok kita akan memanggil saksi maupun warga yang membagikan untuk dimintai keterangannya,” ungkapnya.|003|005|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah