Published On: Wed, Jan 22nd, 2020

Awal Tahun, Harga Sembako Diklaim Stabil

dibaca 201 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM- Lombok Tengah, Dinas Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah mengklaim tidak terjadi kenaikan harga sembako dan bumbu dapur yang cukup signifikan di awal tahun 2020 ini.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah, H. Saman, Selasa (21/1) di kantornya mengatakan, hingga saat ini harga sembako dan juga bumbu dapur di sejumlah pasar tradisional di Lombok Tengah masih relatif stabil. Untuk harga daging sapi harganya sebesar Rp 120 ribu per kg dan daging ayam sebesar Rp 44 ribu per kg. Sedangkan harga beras kualitas premium sebesar Rp 11 ribu per kg dan beras kualitas medium sebesar Rp 9.500 per kg. Sementara harga gula pasir putih sebesar Rp 30 ribu per kg.

“Jadi tidak ada kenaikan harga yang cukup signifikan. Masih stabil. Sedangkan stoknya mencukupi. Stok kita tidak kurang. Ada di provinsi juga stok tersedia”,katanya.

Terlepas dari itu, diakuinya bahwa harga cabai rawit merah memang mengalami kenaikan dari harga Rp 30 ribu per kg menjadi Rp 50 ribu per kg. Hal itu disebabkan oleh produksi cabai yang terbatas mengingat sebagian besar lahan warga saat ini ditanami padi. Akan tetapi, kondisi ini diperkirakan tidak akan berlangsung lama mengingat sebagian petani ada yang memilih untuk menanam cabai.

Sementara untuk harga bawang merah saat ini sebesar Rp 35 ribu per kg dan bawang putih impor sebesar Rp 28 ribu per kg. Yang cukup mengalami kenaikan harga adalah bawang putih lokal mencapai Rp 60 ribu per kg dari harga sebelumnya yakni sebesar Rp 50 ribu per kg.(7/1).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah