Published On: Wed, Apr 20th, 2016

Australia dan Singapura Akan Bantu Selesaikan Masalah Air Bersih

dibaca 638 kali
Share This
Tags

pretRADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Berbagai terobosan terus dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Salah satunya dengan menggunakan tekhnologi-tehknologi baru yang memungkinkan bisa dikembangkan didaerah ini. Demikian disampaikan Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH,MM pada sebuah kesempatan baru-baru ini di Pendopo Bupati setempat.

Mengingat seringnya terjadi kekurangan air bersih, walau diwaktu-waktu tertentu, hal itu sangat disadari oleh dirinya. Untuk itu pihaknya tidak berhenti memikirkan solusi agar kekekurangan air bersih tersebut tidak terjadi lagi.”Kami faham dengan kondisi air bersih kita untuk keperluan minum dan lainya saat ini masih kurang,”Katanya.

Apalagi saat musim kemarau tiba, kekurangan itu semkin parah akibat berkurangnya debit air yang keluar dari sejumlah mata air yang ada saat ini. Bahkan hal itu juga bisa terjadi pada Bendungan Batujai yang menjadi salah satu sumber air bersih andalan saat ini.”Kita tidak bisa hanya berpangku tagan terus menyaksikan hal itu dan selalu tergantung pada alam. Terobosan harus dilakukan,”Tandas Bupati.

Untuk itu pada tahun ini, lanjut Bupati, berkat loby yang dilakukan pemerintah, maka akan ada bantuan dari Australia dan Singapura bagaimana agar kebutuhan air bersih yang saat ini menjadi salah satu momok di masyarakat bisa teratasi.”Caranya akan dibangun sumur bor ditiga titik dan juga akan dibangun mesin penyulingan air laut agar bisa diminum layaknya seperti air tawar,”Jelasnya.

Hal itu lanjut Bupati, dilakukan juga untuk menunjang kebutuhan air bersih bagi seluruh hotel yang ada di Lombok Tengah yang saat ini sudah banyak dibangun. Bagaimanapun keberadaan hotel tersebut, walau secara tidak langsung, sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat.”Ini untuk menunjang pembangunan pariwisata kita. Investor akan banyak datang lagi bila kebutuhan dasar air bersih ini bisa kita penuhi,”Pungkas Bupati. |001|028|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah