Published On: Sun, Mar 27th, 2016

Asisten II Cabut Gugatan Praperadilan

dibaca 513 kali
Share This
Tags

b3RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Asisten II pemkab Lombok Timur H. Syarif Waliyulloh sebagai tersangka kasus korupsi Gili Kondo di pastikan cabut gugatan prapradilan kedua.

Keterangan gugatan pra pradilan kedua di layangkan sejak seminggu yang lalu. Dimana ia protes terkait penggeledahan yang dilakukan penyidik Satreskrim Polres Lotim soal kasus dugaan korupsi Gili Kondo tersebut.

Kuasa hukum syarif Waliyulloh, Hendro Wijayanto ketika dikonfirmasi RADIO LOMBOK FM mengaku tidak tau pasti soal pencabutan gugatan pra peradilan tersebut. Dikarenakan gugatan kedua ini dirinya sama sekali tidak terlibat, dan diduga ada kuasa hukum syarif yang lain mengajukan gugatan itu.
” saya tidak tau, yang layangkan gugatan bukan saya. Besar kemungkinan, Kuasa hukum yang lainnya, Melakukan hal itu” jawabnya.

Sementara itu kapolres Lotim melalui KBO Satreskrim IPTU I Made Sutama membenarkan, gugatan pra pradilan terkait penggeledahan kantor dimana sebelumnya syarif pernah menjabat, surat pemberitahuannya sudah di terima.

Menururtnya perlu diketahui, sebelumnya Syarif Waliyulloh telah mempraperadilkan penyidik Satreskrim Polres Lotim. Dimana gugatan itu, soal protesnya terkait penetapan status tersangka, penangkapan dan penahanan. Pemohon menilai semua proses itu dianggap cacat demi hukum.

Dipaparkannya, dalam proses persidangan, mulai dari penyampaian pemohon, pembuktian dari termohon, hingga keterangan saksi semua dibeberkan di meja persidangan. Dari semua bukti, dan keterangan majelis hakim tunggal yang menangani memutuskan semua permohonan pemohon ditolak.

Dasar penolakan permohonan itu, karena hakim menilai proses penanganan yang dilakukan penyidik telah sesuai prosedur dan ketentuan hukum. Baik itu proses penyelidikan, penyidikan, penangkapan maupun penahanan, jelasnya. (007)(078)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah