Published On: Sun, Jun 12th, 2016

Asi For Baby (AFB) NTB : ASI Eksklusif Tingkatkan Kesehatan Bayi

dibaca 979 kali
Share This
Tags

asiRADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Pemberian air susu ibu (Asi) terutama Asi ekslusif sangat penting bagi bayi. Asi ekslusif meningkatkan kesehatan bayi, baik itu manfaat jangka pendek maupun manfaat jangka panjang.

Divisi Komunikasi Asi For Baby (AFB) NTB, Rani mengatakan, jika bayi diberikan Asi eksklusif dapat terhindar dari resiko diare, alergi, infeksi saluran pernafasan, dan berbagai masalah kesehatan lainnya. Dan bahayanya bukan hanya pada bayi saja namun juga sangat berpengaruh kepada si ibu sendiri.

“Bayi yang tidak diberikan Asi akan lebih mudah sakit, lebih cepat terkena alergi, gangguan sistem pencernaan, sistem pernafasan. Kemudian pada ibunya sendiri akan terjadi pendarahan setelah melahirkan karena ada hubungannya dengan pemberian Asi dengan menyusui bayinya itu, setelah diberikan Asi kontraksi dalam rahimnya itu akan lebih bagus dan akan mengurangi kejadian pendarahan yang lebih parah”, kata Rani kepada RADIO LOMBOK FM, di Praya (12/06/2016).

Rani menambahkan, selain itu bagi ibu-ibu yang memberikan Asi ekslusifnya akan terhindar dari penyakit berbahaya seperti, kanker payudara dan kanker serfik. Dan untuk menjaga kelancara Asi, ibu-ibu harus mengkonsumsi air putih minimal 2 liter dalam sehari, mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.

Rani juga menghimbau kepada ibu-ibu yang sedang menyusui untuk mengurangi mengkonsumsi teh dan kopi karena akan mengakibatkan ibu tersebut sering buang ari kecil sehingga berpengaruh pada asupan asi kepada bayi karena sering keluaran cairannya. |006|017|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah