Published On: Fri, Jul 22nd, 2016

Arist Merdeka Sirait Kecewa Perayaan Hari Anak Nasional di Lombok Sepi

dibaca 853 kali
Share This
Tags

merdeka siraitRADIO LOMBOK FM, Mataram – Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait kecewa dengan dengan penyelenggaraan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 yang di selenggarakan di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (23/07/2016).

Ia menilai tidak ada kemeriahan yang tampak seperti layaknya sebuah perayaan dan minimnya partisipasi masyarakat dalam perayaan ini, khususnya anak-anak yang ada di Lombok.

“Keterlibatan anak-anak di Lombok atau Mataram atau di Provinsi NTB belum memberikan akses yang sesuai dengan apa yang disebut hak partisipasi anak, jadi penyelenggaraan HAN ini kita sangat kecewa”, ungkap Arist Merdeka Sirait kepada LOMBOK FM di Mataram (22/07/2016).

Selain itu, dalam perayaan HAN 2016 ini, seharusnya Presiden Joko widodo namun hingga H-1 perayaan HAN belum ada kepastian presiden akan turut menghadiri acara.

“Karena awalnya itu akan dihadiri oleh bapak Presiden, kemudian saya mendapatkan informasi akan di hadiri lagi yang mengganti adalah wakil Presiden tetapi tadi malam sampai jam sepuluh malam saya mendapatkan informasi lagi bahwa bapak wakil Presiden tidak hadir tetapi akan digantikan oleh ibu Puan Maharani”.

Jadi puncak acara ini sebenarnya dilaksanakan sekali setahun seharusnya membahagiakan anak-anak.

Namun terlepas dari itu, yang jelas bahwa suara anak Indonesia harus disampaikan kepada seluruh negeri ini apapun isinya, apapun subtstansinya anak-anak harus diberanikan untuk menyuarakan suaranya sebagai bagian dari perubahan dan mengakhiri kekerasan terhadap anak. (006|008)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah