Published On: Sun, Oct 4th, 2015

APU dan SPL Bangun Sekolah di Semokan Ruak

dibaca 910 kali
Share This
Tags

filiRADIO LOMBOK FM – Al-Azhar Peduli Umat (APU) bersama Sahabat Peduli Lombok (SPL) pimpinan H. Najmul Akhyar sejak dua minggu lalu membangun sekolah di Dusun Semokan Ruak Desa Sukadana Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Pembangunan tersebut dilatar belakangi oleh keprihatinan APU dan SPL yang melihat anak-anak sekolah di SD Filial tersebut belajar diatas debu disebuah bangunan reot tanpa ada dinding.

Untuk menuju dusun yang terletak dibukit kaki Rinjani tersebut harus rela menelusuri jalan setapak dan melewati beberapa kali yang kiri-kanannya tebing yang curam.

“Pada perinsipnya sekolah ini kita bangun berangkat dari keprihatinan dimana Lombok Utara itu sebuah kabupaten yang indeks pembangun sumber daya yang paling lemah dari 10 kabupaten/kota di NTB”, kata koordinator APU Lombok Utara Anton Sahertian, ketika ditemui Sabtu malam 3/10 seusai berkunjung ke Semokan Ruak.

Dikatakan salah satu strategi untuk meningkatkan SDM tentu lewat pendidikan. Dan Semokan Ruak sendiri berada pada daerah pelosok yang benar-benar membutuhkan asupan pendidikan.
“Jadi kronologi bantuan ini sebenarnya program dari infrastruktur kan konserpasi lingkungan dari APU dan SPL yang selama ini bergerak dibidang pendidikan, kesehatan, keagamaan serta persoalan kebencanaan dan sosial lainnya”, jelas Anton.

APU dan SPL sendiri, kata Anton terus turun ke pelosok untuk memperbaiki struktur pendidikan. Dan ini berdasarkan instruksi dari pimpinan SPL, H. Najmul Akhyar yang juga menjadi calon Bupati Lombok Utara, priode 2016 – 2021.(004|038|

2

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah