Published On: Tue, Sep 29th, 2015

Apk Rusak Jadi Sorotan, Kpu Diduga Bermain Dalam Tender Apk

dibaca 496 kali
Share This
Tags

f-APK  rusak di jalan raya ubung-praya  (1)RADIO LOMBOK FM – Baru saja alat peraga kempanye dipasang KPUD Lombok Tengah,sudah ambruk dan rusak, akibat pemasangan yang asal-asalan oleh petugas KPUD.

sejumlah tim sukses dan pasangan calon meminta kpu segera memperbaiki APK yang rusak tersebut.

alat peraga kampanye yang dipasang oleh petugas kpu dan Panitia Pemilihan kecamatan (PPK) disetiap desa dan kelurahan di kabupaten Lombok Tengah rusak parah, kendati baru saja dipasang oleh ppk distipa kecamtan dan desa.

Salah satu Apk yang baru dipasang di jalan raya Ubung -Praya contohnya sudah rusak dan beberapa APK kondisinya sudah sobek dan berada di bak sampah di pinggir jalan.

Para petugas KPU setempat hingga saat ini belum melakukan perbaikan alat peraga kempanye tersebut, hampir disetiap tempat pemasangan APK di Lombok Tengah Kondisi apknya rusak.

Tim sukses pasangan Surya, Bustomi Taipuri selasa [29/09/2015] meminta KPU untuk segera memperbaiki semua APK tersebut, karena jika tidak maka paslon akan merasa di rugikan.

Timsukses menduga KPU bermain dalam pengadaan APK tersebut,karena diduga pemenang tender merupakan salah satu timsukses pasangan calon.
‘’kami mencurigai salah satu tim pasangan calon dan masuk menjadi salah satu tim, dan itu sangat merugikan para pasangan calon lainya,’’ ungkap bustomi.

Di temui Tepisah disela-sela kegiatannya di kecamatan janapria, pasanga calon bupati lombok tengah dari caloan petahana Suhaili Fadil Tohir meminta KPU dan Panwaslu untuk segera memperbaiki semua apk yang rusak tersebut supya adanya rasa kedailan pada semua pasangan calon yang bertarung pda pilkada tahun ini.

‘’bagi penyeleggara marilah ini menjadi pemikiran karena semua kandidat, dan saya tidak mau mengatakan merasa dirugikan, namun marilah kita menjadikan itu sebagai bahan kajian bersama,’’tandas suhaili ft kepada Lombok fm.

Sementara itu komisioner KPUD Lombok Tengah Divisi Logistik dan Keuangan Pujihartono, tidak memungkiri jika banyak APK yang rusak namun hal ini akan di komunikasikan dengan rekanan pemenang tender pengadaan APK tersebut.

Persoalan ini bukan saja menjadi persoalan di Lombok Tengah saja namun menjadi persoalan nasional “nantilah kami akan mengkomunikasikan persoalan itu kepada pemenang tender untuk memperbaiki APK yang rusak ’’ ungakap pujihartono.

Bukan saja Apk yang rusak kwalitas apk juga menjadi sorotan dari sejumlah timsukses dan pasangan calon, pasalnya, baru dipasang apk itu sudah sobek sehingga paslon merasa sangat dirugikan dalam melakukan sosialisai.|003|0055|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah