Published On: Wed, Sep 2nd, 2015

APK masih Terpasang Di Tempat Yang Terlarang

dibaca 787 kali
Share This
Tags

f- apk masih terpasang di tempat yang terlarang   (1)RADIO LOMBOK FM – Walaupun Panwaslu dengan Sat Pol Pp kabupaten Lombok Tengah sudah melakukan penertiban terhadap semua alat peraga kampanye (APK), milik pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Tengah namun masih terlihat disejumlah tempat strategis di kota praya dan di pinggir jalan raya di kota praya.

masih maraknya sejumalah alat peraga kampanye yang terpasang di sejumlah titik di kota praya dan sejumlah temapat lainya dikabupaten Lombok Tengah dikhawatirkan akan mengacam keberlansungan pilkada damai karena semua baliho pasangan calon itu akan memicu terjadinya tindakan yang tidak di inginkan dalam pelaksanaan pilkada tahun ini.

‘’Kami sudha melakukan koordinasi dengan Sat Pol Pp kabupaten Lombok Tengah, pemerintah daerah, terkiat penertiban baliho itu,’’ ungkap Patoni.

Sejumlah pasang calon yang masih terpasang itu sudah melanggar aturan pelaksanaan pilkada karena APK akan dipasang di sejumlah tempat yang sudah ditetapkan oleh KPUD Lombok Tengah, karena Sat Pol Pp dan Panwaslu setempat sudah melakukan penurunan apk secara paksa, namun hingga saat ini apk masih terpasang, disejumlah titik strategis di kabupaten Lombok Tengah.

Di kecamatan jonggat contohnya masih terdapat banyak APK dari berbagi ukuran yag terpasang di perempatan puyung terpasang baliho paslon Gde Sakti- Wirajaya, Dge Drip-Zainul Aidi dan Paslon Lailatul Qodar Haji Suharto – Lale Widare, begitu juga di jalan walet tengah kota praya masih juga terdapat sejumlah poto paslon bupati dan wakil bupati.

Komisioner KPU divisi Sumberdaya Pengembangan, Ahmad Patoni mengatakan pikahnya pastikan akan menurunkan semua APK yang masih, terpasang ditempat, yang terlarang, pihaknya tidak mau dikatakan ada kesan jika Panwaslu tebang pilih dalam melakukan penertiban APK, karena dimata panwaslu semua calon itu sama.

Kita tidak pernah membedakan semua pasangan calon dimata pasnwaslu semua pasangan caloan itu sama tidak ada bedanya, jadi panwaslu tidak pernah tebang pilih dalam penertiban itu,’’ cetus ahmad patoni di ruang tamu kantor panwaslu loteng.

Panwaslu akan mengirimkan surat teguran kembali jika paslon masih saja memasang apk ditempat yang dilarang, namun jika mereka membandel maka akan diberikan sanksi administratif supaya ada efek jera karena mereka juga sudah tahu terkait aturan yang harus mereka jalankan, selama Pilkada.|003|0035|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah