Published On: Mon, Sep 28th, 2015

APBD Tahun 2016 KLU Prioritaskan Pengentasan Kemiskinan

dibaca 1,437 kali
Share This
Tags

hhmRADIO LOMBOK FM – Dalam kerangka Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) KLU tahun 2016, perioritaskan pengentasan kemiskinan akan berdampingan dengan ketersediaan lembaga pendidikan.

Hal itu tertuang dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD yang disusun Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Pejabat Bupati KLU, Ashari SH, MH kepada wartawan mengatakan,penambahan jumlah lembaga pendidikan diharapkan dapat meningkatkan jangkauan pendidikan bagi siswa. Sehingga, tidak ada alasan bagi masyarakat Lombok Utara untuk tidak bersekolah ke jenjang yang lebih tinggi

Di KLU yang baru berusia 7 tahun tersebut, terdapat hanya 7 SMAN yang tersebar di semua kecamatan, mulai dari Kecamatan Pemenang, Tanjung, Gangga, Kayangan dan Bayan. Sedangkan untuk SMK terdapat 1 sekolah di masing-masing kecamatan.

Sementara anggota komisi III DPRD KLU yang membidangi pendidikan, Artady, S.Sos mengaku setuju dengan rencana program penambahan jumlah sarana sekolah menengah di dua kecamatan. Ia mengingatkan Pemkab benar-benar melihat kebutuhan wilayah. 004| 009|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah