Published On: Fri, Feb 3rd, 2017

Antispasi Gangguan Cuaca Buruk PLN Siap Kerja Ekstra

dibaca 150 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Hujan yang terus mengguyur Kabupaten Lombok Timur belakangan ini cukup membuat beberapa titik Kecamatan mengalami banjir, termasuk pohon tumbang dibanyak titik. Pohon tumbang sudah pasti akan berdampak tidak baik pada kabel aliran listrik, pasalnya pohon tidak jauh berada dilintasan kabel yang ada. Sehingga ketika ada pohon tumbang atau rapuh maka kabel disekitarnya pasti kena, bisa putus dan menyebabkan pemadaman listrik disekitar area tersebut, terangnya Manager PLN Selong Arif kepada RADIO LOMBOK FM, Kamis, (02/02/2017) saat diwawancara di ruangannya.l4

Mengantisipasi hal itu ungkap Arif pihak PLN harus siap bekerja ekstra, menyiapkan fasilitas, menyiapkan mobil, dan piket, persiapan itu akuinya sudah jauh hari sudah dirancang semenjak jelang hari Natal, Tahun baru, dan Imlek.

‘’Jauh hari sudah kita rancang bentuk antisipasi kita dalam menangani cuaca buruk yang berdampak pada aliran listrik’’, jelasnya.

Lanjutnya, berhubung PLN saat ini tidak memiliki alat untuk medeteksi lokasi kerusakan, sehingga peran dari masyarakat sangat dibutuhkan, sebab kalau tidak ada pemberitahuan atau laporan yang masuk maka pihak PLN tentunya tidak tau.

‘’Saya mohon untuk kerja samanya kepada seluruh masyarakat, agar apabila ada gangguan atau kerusakan mengenai ke listrikan segera infokan ke kami, supaya segera tertangani, maklum karena disini kita tidak memiliki alat pendeteksi kerusakan’’, katanya Arif.|002|008|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah