Published On: Thu, Sep 22nd, 2016

Antisipasi Malaria, Dikes Lotim Bentuk Kader Jumantik

dibaca 157 kali
Share This
Tags

asrulRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Untuk mengantisipasi penyebaran perkembangan jentik Malaria di Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Dinas Kesehatan (Dikes) bentuk kader Jumantik disetiap Puskesmas yang perannya melayani khusus untuk penanganan Malaria.

Selain itu pihak Dikes juga membuatkan pe rkeluarga kartu rumah. Dengan memiliki kartu itu maka akan dilayani oleh kader dan didampingi oleh tim medis, demikian katanya Kadikes Drg. Asrul Sani kepada RADIO LOMBOK FM. Selasa (20/09/2016).

Terkait laporan penderita lanjutnya, petugas per puskesmas selalu menyerahkan laporan dalam perbulannya. Dan hal itu dilakukan rutin.Kemudian berbicara Lotim berpotensi dijangkiti Malaria lanjutnya kembali bahwa memang setiap daerah berpotensi. Dan hal itu tetap ada. Terlebih saat ini sudah memasuki musim hujan.

“Yang jelas bulan-bulan ini sudah mulai ada yang kena Malaria”, sebutnya.

Dikesempatan itu Sani menyebutkan ada 5 Kecamatan di Lotim yang masih mendominasi penderita Malaria seperti tahun sebelumnya di antaranya, Sakra, Terara, Aikmel, Wanasaba, Keruak dan Selong. Tutupnya. |002|037|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah