Published On: Thu, Jan 23rd, 2020

Antisipasi Kenaikan Harga Gas Elpiji 3 Kg di Lombok Tengah

dibaca 397 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM – Praya Tengah- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Lombok Tengah harus mengantisipasi potensi  terjadinya kenaikan harga gas elpiji 3 kilo gram (kg). Sehingga tidak ada gejolak di tengah masyarakat.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Lombok Tengah, H. Ikhsan, Rabu (22/1) di Praya mengatakan, ada kekhawatiran pihaknya kalau harga gas elpiji 3 kg akan naik dalam waktu dekat ini. Hal itu menyusul rencana pemerintah pusat yang akan mencabut subsidi tabung gas melon tersebut meski rencana itu akan direalisasikan pada pertengahan tahun nanti. Akan tetapi, harga tabung gas elpiji 3 kg saat ini sudah naik di sejumlah daerah sehingga diharapkan hal itu tidak terjadi di Lombok Tengah.

Oleh sebab itu, TPID perlu bergerak cepat agar tidak ada keresahan di tengah masyarakat khususnya pelaku UMKM mengingat gas elpiji saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar.

“Kita berharap TPID melakukan langkah cepat untuk menekan harga agar jangan sampai gas elpiji di sini ikut naik seperti yang terjadi di daerah lain. Karena itu pasti akan buat resah masyarakat”,tandasnya.

Dia melanjutkan, sementara ini harga tabung gas elpiji di Lombok Tengah masih sebesar Rp 18 ribu. Jangan sampai terjadi kenaikan harga sebelum pemerintah merealisasikan rencana pencabutan subsidi tersebut.  (7/5).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah