Published On: Fri, Nov 4th, 2016

Antisipasi Bencana Pemda Lotim Gelar Apel Pasukan dan Gladi Penanggulangan Bencana

dibaca 88 kali
Share This
Tags

bnpbRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kamis (03/11/2016) bertempat di lapangan Desa Sugian Sambelia Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur gelar apel pasukan dan gladi penanggulangan bencana banjir bandang.

Tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk mengantisipasi banjir bandang yang diperkirakan akan terjadi dalam kurun waktu 5 tahun sekali.

Dalam sambutan Wakil Bupati Lotim H. Haerul Warisin mengatakan kegiatan ini bentuk kesiapan pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang dimana hal tersebut juga masuk dalam kinerja kontijensi.

Mengenai sasaran kegiatan lanjut Warisin diharapkan agar kegiatan tersebut mampu menampilkan terujinya standar operasional prosedur penanganan banjir bandang, terciptanya fungsi koordinasi, komando dan reaksi cepat seluruh sektor terkait yang efektif dan efisien, pemahaman masyarakat dalam kesiap-siagaan, terciptanya kepedulian dan peran pemerintah daerah, lembaga terkait dan masyarakat serta sumber daya yg ada dalam menghadapi bencana, sebagai tolok ukur pengurangan resiko dalam penanganan bencana banjir bandang dan komitmen untuk melaksanakan operasi tanggap darurat, harapnya.

Dikesempatan tersebut selain melakukan gladi penanganan bencana pemerintah bersama masyarakat melakukan penanaman 1000 bibit pohon.

Kemudian yang tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya Direktur kesiap-siagaan BNPB pusat, Dandim 1615 Lotim, dan Kapolres Lotim dan undangan lainnya.|002|011|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah