Published On: Thu, Sep 22nd, 2016

Angka Pernikahan DINI di Lombok Timur Menurun

dibaca 237 kali
Share This
Tags

bpkpRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kepala BPPKB Kabupaten Lombok Timur (Lotim) H. Suroto mengatakan angka pernikahan di bawah umur sekarang ini sudah mulai menurun. Hal itu disebabkan salah satu alasannya tingkat pendidikan dari warga masyarakat Lombok Timur meningkat.

Kenapa Pendidikan penyebab menurunya pernikahan DINI, karena pendidikan merupakan salah satu program untuk pencegahan pernikahan dibawah umur. Karena nantinya mereka pokus sekolah sampai SMA dan sampai mereka tamat sudah tidak dibawah umur lagi jikalau mereka ingin menikah.

Memang disetiap daerah banyak yang tidak ada sekolah tingkatan SMA dengan begitu diharapkan diperbanyak sekolah satu atap minimal, untuk menunjang kepada anak – anak untuk terus bersekolah dan tidak berpikir ke arah nikah. Demikian paparnya kepada RADIO LOMBOK FM. Selasa (20/09/2016).

Lanjutnya berbicara angka pernikahan dini yang terjadi di Lombok Timur dibandingkan dengan daerah lain di NTB memang Lombok Timur lebih banyak. “Wajar Lotim banyak pernikahan dini karena penduduknya jauh lebih banyak dari daerah lain”, sebutnya.

Terkait pernikahan ungkapnya tidak bisa dilakukan pelarangan terhadap siapa saja yang ingin menikah. Tapi kembali seperti yang dipaparkan sebelumnya. Setidaknya dengan program pemerintah yang mempermudah akses mereka untuk sekolah. Maka akan mampu mengalihkan perhatian mereka untuk tidak menikah dulu. Cetusnya. |002|038|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah