Published On: Tue, Oct 14th, 2014

Anggaran Pilkada Loteng, Belum Jelas

dibaca 640 kali
Share This
Tags

KPU NTB 1RADIO LOMBOK FM|Praya| Polemik yang terjadi terkait regulasi pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ditingkat pusat, membawa imbas hingga daerah. Tidak terkecuali Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) yang pada tahun 2015 mendatang, bakal menggelar pilkada. Dimana hingga saat ini, kepastian anggaran pelaksanaan pilkada masih belum jelas.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Loteng sudah mengajukan anggaran pilkada sebesar Rp 41 miliar ke Pemkab Loteng. Dan, rencananya KPU Loteng bersama pemerintah daerah setempat bakal menggelar pertemuan guna membahas anggaran pelakanaan pilkada Senin (13/10) kemarin. Tetapi rencana tersebut urung terlaksana, tanpa ada penjelasan dari pemerintah daerah

“Hari ini (Senin kemarin) kita memang ada agenda pertemuan dengan Pemkab Loteng, guna membahas anggaran pelaksaan pilkada. Tapi entah kenapa, tanpa ada penjelasan Pemkab Loteng mengurungkan agenda tersebut,” aku Ketua KPU Loteng, Ari Wahyudi, S.H.M.H., kepada LOMBOK FM.

Mengingat regulasi tentang pelaksaan pilkada masih menggantung hingga saat ini. Dengan telah diterbitkannya Perpu tentang pilkada langsung. Walaupun belum mendapat persetujuan dari DPR sendiri. “Terpenting sekarang bagaimana kemudian pemerintah daerah melakukan langkah-langkah antisipasi. Dengan cara tetap menyiapkan anggaran pilkada,” ujarnya.

Hal itu penting, untuk bisa memastikan pilkada bisa tetap dilaksanakan pada tahun 2015 mendatang. Karena bisa saja pilkada akhirnya nanti tetap dilaksanakan secara langsung.  Bukannya secara tidak langsung. “Akan jadi persoalan kalau kemudian pemerintah daerah sudah terlanjur tidak menyiapkan anggaran pilkada. Tetapi putusan akhirnya ternyata tetap pilkada langsung,” imbuh Ari.|01003|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah