Published On: Wed, Mar 2nd, 2016

Ancaman Teroris, Kapolda Minta Masyarakat Waspada

dibaca 384 kali
Share This
Tags

m2RADIO LOMBOK FM,Lombok Barat – Peringatan dari Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Australia yang menyebut kan jika para teroris kemungkinan akan menyiapkan serangan pada tiga daerah di Indonesia, yaitu Bali, Lombok dan Jakarta ditanggapi Kapolda NTB, Brigjen. Pol. Umar Septono, di Lingsar, Senin (29/2).

Menurutnya, peringatan tersebut merupakan hal yang biasa. Namun yang terpenting dari itu semua yakni bagaimana warga masyarakat bersama aparat Keamanan di NTB untuk selalu waspada dan jangan sampai lengah.

Menurut Kapolda, mengenai target para pelaku teror yang mengincar lokasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan asing, Polda NTB bersama jajarannya hingga ke tingkat Babinsa sudah mengantisipasinya dengan menerjunkan perosnil khusus yang memantau sejumlah lokasi wisata.

Dikatakan Kapolda, dalam soal keamanan harus selalu berpikir yang terburuk, agar persiapan pengamanan selalu dilakukan secara optimal dan maksimal. Berdasarkan prediksi yang terburuk itulah sampai saat ini di sejumlah obyek wisata dilakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup baik oleh intelejen maupun dari Brimob guna mengawasi para wisatawan yang berlibur didaerah ini, agar mereka tetap merasa aman dan nyaman.

Kepada masyarakat, ia meminta tetap waspada dan melaporkan ke pihak aparat keamanan setempat, jika ada kecurigaan terhadap kedatangan orang-orang asing yang tidak dikenal masuk dan menetap di lingkungan tempat tinggal masing-masing,harapnya.|010|02|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah