Published On: Fri, Jul 22nd, 2016

Anak Indonesia Menulis 10.000 Surat Untuk Jokowi

dibaca 658 kali
Share This
Tags

komunitasRADIO LOMBOK FM, Mataram – Sepuluh ribu surat untuk Presiden dari seluruh anak indonesia akan di berikan pada puncak perayaan acara Hari Anak Nasional (HAN) pada tanggal 23 Juli 2016 yang berlokasi di Taman Sangkareang Kota Mataram.

Sepuluh ribu surat itu berisikan harapan anak-anak Indonesia tentang baya rokok dan mendorong presiden untuk menandatangani FCTC. Hal itu disampaikan oleh Ketua Yayasan Lentera Anak, Lisda Sundari saat ditemui LOMBOK FM di Mataram pagi tadi (22/07/2016).

Surat-surat yang terkumpul itu rencananya akan diberikan kepada presiden yang di wakili oleh tiga orang anak. Namun jauh sebelum surat-surat itu terkumpul, sejak April hingga Mei 2016, 20 orang yang tergabung dalam Pembaharu Muda yang terdiri dari fasilitator Forum Anak, penggerak komunitas, mahasiswa dan pelajar dari 17 kota berusaha mengumpulkan surat untuk Presiden.

Mereka bergerak di 102 Forum Anak, komunitas anak, sekolah dan kampus untuk membangun kesadaran kritis tentang bahaya rokok.

Hingga menjelang perayaan anak surat-surat dari seluruh anak Indonesia terus bertambah, bahkan melebihi dari sepuluh ribu surat. Surat tersebut merupakan tulisan tangan asli dari anak-anak.

“Bukan dilakukan satu atau dua kali tapi mereka melakukan dengan proses yang cukup panjang, 2 sampai tiga bulan melakukkannya, ini adalah kampanye yang disepakati oleh awalnya 20 pembaharu muda terkait untuk mendukung aksesi FCTC”, kata Lisda Sundari kepada LOMBOK FM di Mataram (22/07/2016).

FCTC atau Framework Convention on Tobacco Control adalah perjanjian internasional tentang kesehatan masyarakat yang disepakati oleh negara-negara anggota Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), bertujuan untuk melindungi generasi kini dan mendatang dan mendatang dari dampak konsumsi rokok.

Sehingga dengan itulah yang melatar belakangi para aktivis anak untuk mendorong presiden untuk segera menandatangani FCTC dan anak masa kini dan mendatangi bisa terlindungi dari bahaya rokok. (006|007)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah