Published On: Fri, Jul 1st, 2016

Anak Dibawah Umur Banyak Jadi Korban Laka Lantas di Lombok Timur

dibaca 1,152 kali
Share This
Tags

 

 

lantas

RADIO LOMBOK FM,Lombok Timur – Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Lantas AKP Bayu Eko Panduwinoto, SIK sebutkan bahwa di bulan Juni 2016 ini Laka Lantas meningkat drastis, pasalnya bulan ini saja kecelakaan tercatat sebanyak lebih dari 50 an kasus dengan rincian, sebagai berikut sebanyak 12 orang meninggal dunia, luka berat 1, dan 40 lebih mengalami luka ringan.

“anak di bawah umur yang banyak dalam kasus kecelakaan ini, termasuk ada yang meninggal dunia’’, demikian diterangkannya kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at 01/07/2016.

Menurutnya Bayu salah satu penyebab kecelakaan terhadap pengendara anak dibawah umur karena kapasitas mesin motor yang dinaiki lumayan besar, seperti motor Satria dan Kawasaki Ninja. Dan disisi lain mereka tidak paham lalu lintas bahkan tidak  disiplin dalam berkendara.

Dihimbau kepada masyarakat, supaya tidak lakukan intervensi kepada petugas ketika sedang melakukan tilang kepada anak yang melanggar lalu lintas.

‘’kalau polisi lakukan penilangan kepada pelanggar, masyarakat di sekitar jangan intervensilah, karena itu bentuk pembelaan yang takutnya nanti itu membuat mereka semakin menjadi-jadi, padahal kalau kecelakaan itu nyawa taruhannya’’, paparnya Bayu.

Kembali dihimbau kepada masyarakat yang memiliki anak, agar menyayangi anaknya dengan cara yang baik yaitu salah satunya dengan tidak memberikan berkendara kalau memang tidak cukup umur, melakukan pengawasan terhadap anak.

Sebab kalau hal itu tidak diperhatikan maka kematianlah menunggu mereka, terlebih kalau sang anak tersebut berkendara dengan ugal-ugalan.

Dengan begitu sayangilah mereka, karena perjalanan hidup mereka masih panjang, memiliki cita-cita yang harus digapai, jangan sampai dengan kendaraan sang anak  mati dan orang tua penuh penyesalan, imbuhnya Bayu. |002|003|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah