Published On: Mon, Jul 11th, 2016

Anak di Bawah Umur dominasi Pelanggaran Lalu Lintas di Lombok Timur

dibaca 734 kali
Share This
Tags

2RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Selama Operasi Ramadhaniyah saat ini Polisi Lalu Lintas Kabupaten Lombok Timur tangani 15 kasus laka lantas. Dimana rinciannya sebagai berikut 6 orang meninggal dunia, 9 orang mengalami luka ringan, dan 1 orang mengalami luka berat.

‘’dalam kasus ini anak dibawah umur masih mendominasi sebagai pelanggar’’. Demikian dikatannya Kapolres Lotim melalui Kasat Lantas AKP. Bayu Eko Panduwinoto kepada RADIO LOMBOK FM, Senin 11/07/2016.

Bayu mengatakan sampai sekarang rata-rata anak dibawah umur selalu sebagai pelanggar atau korban, padahal sosialisasi gencar dilakukan kemudian pemasangan spanduk dimana-mana agar lebih berhari-hati dalam berkendara, namun masih saja ada kejadian laka lantas dan ujung-ujungnya korban anak dibawah umur.

‘’mungkin mereka mau mengetes jati diri kali ya, ada yang ngangkat motor, tidak menguasai tikungan, modif motor yang tidak standar, gunakan ban kecil’’, paparnya.

Sedangkan untuk kendaraan kena tilang lanjutnya ada 28 kendaraan bermotor, karena dalam operasi ini prioritasnya bukan tilang, sehingga dari petugas banyak memberikan teguran-teguran kepada pengendara yang kurang lengkap.

Dengan begitu Bayu berharap agar masyarakat berkendara sewajarnya saja, tidak meski harus gaya-gaya sehingga dengan cara itu masyarakat memurahkan nyawa, bukan menjaga nyawa, harapnya. |002|006|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah