Published On: Tue, Dec 29th, 2015

Amaq Muhsinin Berjalan Kaki 55 KM

dibaca 458 kali
Share This
Tags
Amaq muhsinin sambil tersenyum berjalan kaki membayar nazar

Amaq muhsinin sambil tersenyum berjalan kaki membayar nazar

LOMBOK UTARA, lombokfm.com – Salah seorang warga Dusun Srimenganti Desa Anyar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, Amaq Muhsinin (56) berjalan kaki sepanjang 55 km, dari Desa Anyar ke Desa Pemenang Barat.

Hal ini dilakukan untuk membayar nazar atas kemenangan pilihannya pada Pilkada serentak 9 desember 2015 lalu yaitu H. Najmul Akhyar dan Sarifudin (NASA).

Perjalanan ditempuh selama 12 jam.  Ia berjalan mulai pukul 05.00 wita hingga jam 17.00 wita, senin 28/12/15. Dalam perjalanan, ia disambut laksana pahlawan, karena hampir disepanjang jalan warga berhampuran keluar untuk melihat secara langsung sang pembayar nazar.

Amaq Muhsinin ketika ditemui mengaku, ia bernazar sebelum NASA mendaftar sebagai calon. “Sebelum pasangan NASA mendaftar saya sudah bernazar, bila ia menang saya akan berjalan kaki dari rumah menuju ke rumah bupati terpilih”, katanya.

Sementara Bupati terpilih H. Najmul Ahkyar mengatakan, apa yang dilakukan Amaq Muhsinin adalah suatu prestasi yang luar biasa yang tentu lahir dari keihlasan dari hati yang paling dalam.

“Apa yang dilakukan hari ini, tidak pernah menyampaikan  kepada saya atupun ke pak Sarif, tapi apa yang dilakukan itu adalah benar-benar dari hati nurani sendiri karena cintanya kepada perjuangan kita bersama”, jelasnya.

Bupati terpilih juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejuang dan kepada Amaq Muhsinin yang menunjukkan dedikasinya dalam perjuangan ini tanpa pamrih dan tanpa mengharapkan imbalan jasa serta menunjukkan cara-cara berjuang yang santun selama proses Pilkada KLU.  004/029

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah