Published On: Tue, Sep 27th, 2016

Aliran Sesat  di Lotim Hanya Isu Saja

dibaca 210 kali
Share This
Tags

nas-kandepaqRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) H. Nasrudin sebut adanya isu aliran sesat, sebab apa, ketika ada keributan mengenai aliran sesat pihaknya langsung terjun lapangan untuk klarifikasi adanya kabar tersebut, demikian terangnya kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at (23/09/2016).

‘’seharunya masyarakat kita tidak boleh seperti itu, sedikit-sedikit dianggap orang aliran sesat dan main hakim sendiri apabila melihat orang disekitarnya melakukan perbedaan sedikit saja dalam hal agama’’, ujarnya.

Menurutnya yang harus dilakukan masyarakat ketika melihat ada indikasi dugaan aliran sesat, ada perbedaan ritual beragama, segera laporkan ke dinas terkait, dengan begitu nanti pihak kantornya akan turun langsung untuk melihat yang sebenarnya.

‘’bukan langsung main hakim sendiri atau sedikit-sedikit merusak’’, jelasnya kembali Nasrudin.

Lanjutnya mengenai masyarakat paham dengan aliran sesat atau tidak sebenarnya mereka sudah paham, hanya saja menurutnya kembali ketika ada main hakim sendiri sepertinya ada yang mempolitisir keadaan tersebut, hal itu memang yang sangat disayangkan sekali, cetusnya.

Dengan begitu langkah yang harus di ambil pihaknya adalah lakukan pendalaman agama, memberikan pemahaman dengan secara baik, tidak mudah emosi dan lakukan tindakan yang merugikan orang lain sebelum memahami duduk permasalahan yang sebenarnya.

‘’semoga dengan apa yang kita lakukan ini berjalan dengan baik, demi keamanan dan kenyamanan bersama dalam bermasyarakat’’, harapnya. |002|044|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah