Published On: Sun, Feb 21st, 2016

Ali BD :Jangan Jadi Tuan Guru Gelandangan

dibaca 1,137 kali
Share This
Tags

12744162_1070840936310213_5351105409122995134_nRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Bupati Lombok timur H. Muh Ali Bin Dahlan menyinggung tuan guru yang tidak memiliki pondok pesantren. Ia mengakui, kerap kali menyentil Tuan Guru Abdul latif. Seorang tokoh orator penyebar islam namun tidak memiliki pondok pesantren.

Demikian disampaikan H. Ali Bin Dahlan, ia mengatakan “saya sering marahi Tuan Guru AbdulLatif karena tidak memiliki pondok pesantren, itu namanya tuan guru tuna wisma atau tuan guru gelandangan” jelasnya sembari tersenyum saat menyampaikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan pondok modern Al-aqsho, Sabtu 20/2/2016.

Berdirinya pondok pesantren modern yang diinisiasi oleh Tuan Guru Abdul Latif tersebut salah satu respon baiknya. Ia bersama jamaah mendirikan pondok modern Al-Aqsho yang recananya berdiri megah di Desa Maben Daya Kecamatan wanasaba Kabupaten Lombok Timur.

Selain itu, Bupati yang akrab disapa Ali BD ini juga menyinggung soal masjid. Tempat peribadatan, seperti masjid, mushalla tidak hanya untuk kegiatan sholat juga untuk kegiatan pengajian, belajar, dan kegiatan lainya.

“Masjid dan mushalla tidak hanya untuk kegiatan sholat saja, tapi juga untuk kegiatan lain, sehingga masjid kelihatan makmur. Selama ini, masjid dibeberapa tempat begitu megah namun tak berpenghuni. ” paparnya. |006|033|

KABAR PAGI1

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah