Published On: Wed, Apr 11th, 2018

Alami Kendala, UNBK SMAN 1 Gerung Terpantau Lancar

dibaca 169 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Barat-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SLTA sederajat dimulai sejak Senin (9/4) secara serentak termasuk di unit satuan pendidikan Kabupaten Lombok Barat. Salah satu lokasi pelaksanaan UNBK ini berada di SMAN 1 Gerung, Kecamatan Gerung.
Pantauan RADIO LOMBOK FM menyebutkan, pada hari pertama pertama pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Gerung sempat mengali kendala gangguan server. Namun kendala tersebut tidak berlangsung lama dan langsung mendapat penanganan dari pihak sekolah.

Hj Erni Zuhara , Kepala SMAN 1 Gerung dikonirmasi selasa (10/4) di Gerung membenarkan di sesi pertama UNBK di sekolahnya sempat mengalami gangguan pada servernya, namun secepatnya dilakukan pengantian server cadangan.
Erni panggilan akrabnyamenjelaskan, untuk pelaksanan UNBK hari kedua ini, diikuti sebanyak 356 siswa dari jurusan IPA dan IPS. Dimana untuk setiap sesi dibagi menjadi 120 siswa dengan masing-masing ruangan terdiri dari 30 siswa. “Kita punya 4 ruangan yang dipergunakan untuk UNBK,” sambungnya.

Meski demikian, mantan kepala SMAN 1 Lembar ini tidak menampik jika pihak sekolah masih kekurangan sarana pendukung computer untuk pelaksanaanya. Dimana pihaknya hanya memiliki sekitar 70 unit computer yang idealnya jika melihat peserta harusnya terdapat 140 unit computer.

“Sehingga untuk mensiasati kekurangan tersebut, pihaknya dengan segala upayah meminjam computer atau Laptop dari guru dan siswa. Paling tidak itu ada 140 unit minimalnya. Tapi kita punya satu orang teknisi, dan 4 orang protol, ” ujarnya.

Selain kekurangan computer tersebut, pihaknya mengkhawtirkan terjadinya mati listrik. Pasalnya kendati pihaknya sudah menyiapkan 1 jenset untuk kemungkinan itu, namun daya hanya sebesar 2500 volt.

“Sementara 2500 voll ini hanya cukup untuk lima computer maksimal, kita memiliki 120 unit, bisa dibayangi berapa yang kita butuhkan jensetnya,” pungkasnya. (07/013)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah