Published On: Sat, May 5th, 2018

Aksi Panah Api Tandai Ice Breking Pra Open Ceremony MNEK 2018 di Lombok

dibaca 188 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK, Lombok Barat – Atraksi memanah ke arah satu titik bertuliskan MNEK 2018 yang merupakan reflika dari kapal perang milik TNI Angkatan laut (TNI AL) yang dilesatkan dari busur panah dari perwakilan Angkatan laut 36 negara , menandai Ice Brekaking pra open ceremony Multilateral Naval Exercise Komodo ke III di Lombok Barat, Jumat malam (4/5/2018) di tepian pantai Killa Hotel Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Para pemanah dari delegasi 42 negara tersebut didampingi para anggota Klub Muda Pemanah Kota Mataram yang terdiri dari45 orang anggotanya. Kepala Staf TNI AL Laksamana Ade Supandi yang menjadi mentoring pada malam Ice Breaking ini mengucapkan selamat datang kepada para peserta MNEK 2018 di Lombok, NTB. “Kegiatan ini diharapkan akan semakin memperkuat dan menjalin hubungan multilateral diantara negara-negara peserta MNEK untuk menjaga kedaulatan negara melalui wilayah laut,” jelas Ade Supandi.

Menurut Supandi, selain sebagai ajang menyamakan persepsi akan keutuhan dan saling menjaga keamanan wilayah laut masing-masing negara, juga MNEK ini diharapkan bisa memperkenalkan sumberdaya alam Indonesia yang kaya, indah dan eksotik dihadapan para wisatawan, terlebih Lombok merupakan salah satu destinasi wisata prioritas yang dikunjungi di Indonesia.

Suguhan makanan khas ala Lombok dan tarian khas Lombok turut dipersembahkan untuk menghibur para peserta MNEK 2018. Para peserta juga diajak untuk menari bersama dalam ekspresi tarian khas Lombok yakni gandrung sebagai bentuk ekspresi masyarakat Lombok menyambut hangat para tamu yang berkunjung ke Lombok. (07/005)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah