Published On: Mon, Jul 18th, 2016

Aksi Massa, Soroti Mutasi Dan Pilwabup Lombok Barat

dibaca 929 kali
Share This
Tags

wabubRADIO LOMBOK FM, Lombok Barat – Advokasi Masyarakat Sipil (ARSIP) yang  membawa puluhan masa Lombok Barat menggelar aksi di kantor Bupati Lombok Barat di Giri Menang akhir pekan lalu. Aksi berjalan damai.

Dalam aksinya, ARSIP menyampaikan sejumlah tuntutan langsung kepada Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid didampingi Sekda Lombok Barat, HM. Taufik.
Aksi yang dipimpin Hamzat Nawawi itu menyorot proses mutasi pejabat Pemkab beberapa waktu lalu. Mereka juga meminta para kepala SKPD bekerja maksimal.

Hamzat menyampaikan sejumlah tuntutan. Diantara yang disorot adalah proses mutasi yang dilakukan bupati sebelumnya. Ia menilai ada sejumlah pejabat yang tidak layak menduduki jabatan sesuai dengan latar belakang pendidikan dan lain-lain. Ini yang kata Hamzat menyebabkan SKPD tidak bisa bekerja dengan maksimal.

Hamzat juga menyoal pemilihan wakil bupati. Ia berharap yang terpilih adalah calon yang baik. Ia juga menginginkan kepala daerah tidak takut ditekan oleh pihak-pihak tertentu yang selama ini memaksakan kehendak politiknya. “Kami semua siap membela Pak Bupati apabila ada tekanan-tekanan,” tegasnya.

Massa juga menyoroti kinerja SKPD. Karena ada juga perwakilan DPRD Lombok Barat, Hj. Nurhidayah, pendemo juga mengingatkan para wakil rakyat serius bekerja memperjuangkan aspirasi masyarakat. “ Dewan harus serius memikirkan rakyat,” ungkapnya.

Menyikapi aksi tersebut, Bupati H. Fauzan Khalid memberikan jawaban. Terkait mutasi, Fauzan menyampaikan bahwa prosesnya sudah sesuai mekanisme. Secara formal juga sudah diamini Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jika memang ada masalah, tentu akan ada teguran dari KASN.

Soal pemilihan Wabup, Fauzan menegaskan tidak punya kewenangan dalam proses pemilihan. Yang akan memilih Wabup adalah anggota dewan.

Khusus soal kinerja SKPD, ia mengatakan tetap melakukan evaluasi secara berkala.Namun begitu ia berterima kasih atas masukan dari massa. (007/011)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah