Published On: Mon, May 16th, 2016

Akibat Nyongkolan, Dua Kelompok Pemuda Bentrok

dibaca 1,014 kali
Share This
Tags

e6RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Bentrok antar dua kelompok pemuda dari dua desa kembali terjadi akibat tradisi Nyongkolan. Peristiwa itu terjadi saat acara nyongkolan hari minggu 15/5/2016 kemarin di Dusun Dasan Baru, Desa Suntalangu, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur NTB.

Pemuda Dusun Dasan Baru Desa Suntalangu dan Dusun Otak Desa, Desa Ketangga adu jotos dan saling serang. Kejadian ini bermula dari iring-iringan nyongkolan yang berasal dari Dasan Baru menuju kearah Dasan Koak Desa Mekar Sari diiringi kesenian Cilokak, dimana pengiring pengantin yang sebagian besar masih remaja, melakukan aksi joget.

Pada saat tengah asyik berjoget, terjadilah saling minta menjadi baris depan, namun pihak lain tidak ingin jauh dari alunan music kecimol. Saat itulah mulai bentrok dengan menggunakan batu bahkan ada juga membawa senjata tajam, Akibat kejadian itu seorang dari kelompok Dasan Baru terkena lemparan batu yang menyebabkan luka sobek di bagian pipi dan telinga.

Menurut keterangan saksi Amir warga Desa Suntalangu mengatakan “seorang dari kelompok Dusun Dasan Baru telinga dan pipinya robek hingga mengucurkan darah” jelasnya pada RADIO LOMBOK FM, Minggu 16/5/2016.

Acara Nyongkolan yang mengakibatkan perkelahian kemudian dapat dilerai pihak kepolisin Sektor Suela. Namun demikian, akibat aksi saling pukul ini, dari kedua kubu menderita luka-luka. Aksi perkelahian seperti ini acapkali terjadi pada acara nyongkolan, sebelumnya pemuda Desa Suntalangu juga berkelahi dengan Pemuda Mekar sari, Desa Suntalangu dengan Desa Suela.

Dikatakan oleh Amaq sari salah seorang warga Suntalangu ” aksi adu pukul ini akan terus terjadi disebabkan adanya niat aksi saling balas dendam” jelasnya. |004|021|

KESEHATAN 1

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah