Published On: Sat, Jun 3rd, 2017

Akibat Isi Bensin Dengan Jerigen SPBU Praya Ludes Terbakar

dibaca 730 kali
Share This
Tags

c1RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – satu mesin pompa SPBU nomor 54-83501 yang terletak di Jalan Gajah Mada kota Praya Lombok Tengah Jum”at malam (02/06/2017) sekitar pukul 20:00 Wita dilahap si jago merah.

Api muncul bermula ketika seorang pelanggan atas nama Adam Yordan dengan menggunakan sepeda motor vario, warga kelurahan Gonjak Praya itu, mengisi BBM jenis premium disalah satu mesin pengisian BBM dengan menggunakan jerigen tiba-tiba ada Pengedara lainya dari arah belakang menabraknya hingga bensin meluap, tiba -tiba ada percikan api dari bawah speda motornya yang sedang menyala, menyambar bekas luapan bensin tersebut hingga api membumbung tinggi dan membakar mesin pengisian BBM.

“Kejadiannya berawal saat adanya warga membeli (premium -red) pakai jerigen bensinnya telalu penuh dan meluap, hingga keluar percikan api yang membakar salah satu mesin pengisian BBM”, tutur Ahmad Yani petugas SPBUc2

Petugas SPBU terus berupaya memadamkan api dengan alat pemadam yang tersedia namun tidak berhasil malah api semakin membesar.

10 menit kemudian tiga unit Damkar langsung dikerahkan guna memadamkan api supaya tidak merembet kesemua titik SPBU . Api bisa dipadamkan 15 menit kemudian.

Kapolsek Praya bersama jajarannya yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP, dan memasang garis polisi, Pihaknya belum memastikan adanya unsur kesengajaan atas insiden ini karena salah satu pengendara motor yang menabrak Adam yang tengah mengisi bensin melarikan diri.

” Kami belum menentukan adanya motif kesengajaan dari kejadian ini, namun pihaknya terus mendalami kejadian ini.” sebut Dewa Ketut Suardana Kapolsek Praya

Akibat kebakaran tersebut Adam Jordan mengalami luka bakar di bagian tangan dan kakinya serta sepeda motor milik Adam juga ludes terbakar selain itu pengendara sepeda motor jenis TVS Apache atas nama Suntana Mawardi 49 tahun salah satu PNS pemda setempat , warga Desa Batujai, mengalami luka bakar pada sekujur tubuhnya berikut dengan sepeda motornya.

“Dua korban dalam insiden kebakaran itu satu yang mengisi bensin dan satu pengedara motor lainya”, terang Iptu Dewa ketut suardana kapolsek praya

Paska kebakaran SPBU ditutup dan tidak ada yang boleh masuk kedalam areal spbu. Total kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. |003|001|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah