Published On: Sat, Aug 18th, 2018

Akibat Gempa, Gili Matra Lombok Dibuka Mulai 25 Agustus

dibaca 448 kali
Share This
Tags
RAFIO LOMBOK FM,Mataram -Guncangan gempa Lombok 7,0 SR yang terjadi Minggu (5/8) malam lalu menjadikan pariwisata Lombok khususnya di kawasan Gili Matra (Gili Meno, Gili Air, Gili Trawangan) di Kabupaten Lombok Utara (KLU) sempat vakum.

Namun kevakuman dan trauma tersebut tidak akan dibiarkan berlarut-larut. Perputaran ekonomi di sector pariwisata harus tetap jalan. Karena itu Pemerintah Daerah akan segera membuka kembali kawasan wisata tiga gili tersebut.dari tanggal 25 Agustus mendatang.

Pembenahan pariwisata tiga gili juga akan dibarengi juga dengan pembenahan infrastruktur publik, pos pelayanan tiket. “Pos pelayanan tiket ke tiga gili dki bangsal robloh akibat gempa. Dermaga di Trawangan dan Gili Air juga mengalami kerusakan,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, HL. Faozal di Mataram, Jumat (17/8).

Dikatakan Faozal, jalur transportasi merupakan prioritas yang akan dibenahi Dispar NTB. Pasalnya mayoritas bangunan khusus untuk penginapan sejenis dinilai tak mengalami kerusakan massif.

Faozal berharap dalam waktu dekat, pasilitas pendukung pariwisata lainnya seperti restouran juga dapat segera beroperasi dan berikutnya dikuti oleh penginapan dan sebagainya. “Restoran bisa memberi pelayanan dulu. Dengan begitu para wisatawan bisa berkunjung secara bertahap. Mudah-njd, tamu-tamu bisa masuk dan ini kan masih berangsur artinya bertahap. Tapi target kita September mudahan September bisa normal kembali,” tambah Faozal.

Menyinggung kebutuhan listrik dan air dipastikan Faozal tidak ada masalah. Pasokan listrik PLN lancar. Dalam waktu dekat Dispar NTB akan mengadakan komunikasi dengan pengusaha fastboat dari Bali, guna membuka kembali jalur fastboat Bali-tiga gili. “Kita tak ada lagi cerita pariwisata lumpuh di Lombok khususnya di tiga gili. Pariwisata Lombok harus bangkit kembali,” kata Faozal. (07/033)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah