Published On: Tue, Feb 28th, 2017

Akibat Cacat Permanen 2 TKI Asal Lotim Dipulangkan

dibaca 158 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Sebanyak 2 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Lombok Timur dipulangkan Sabtu (25/02/2017), alasan ke 2 TKI tersebut dipulangkan karena mengalami cacat permanen pada bagian kaki kanan setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Johor Malaysia.a1

Identitas ke 2 TKI itu diantaranya Mahuni (34) laki-laki warga Bagek Belang Desa Semaya Kecamatan Sikur, dan Lalu Nopi (34) laki-laki warga Dasan Paok Banok Desa Jurit Baru Kecamatan Pringgasela.

Lalu Nopi selaku korban Lakalantas di Malaysia saat diwawancara RADIO LOMBOK FM dirinya mengakui ia hanya dibonceng oleh temannya yaitu Mahuni menggunakan motor, dan masalah kecelakaan yang dialami ia tidak begitu mengetahuinya.

‘’Saya tidak tau apa-apa saya sadar ketika saya berjatuhan di jalan bersama teman saya’’, jelasnya.

Kecelakaan saat itu yang menimpa dirinya benar-benar tidak dirasakan oleh ke 2 korban, sebab mereka hanya mengetahui diri mereka sudah jatuh dan berada di Rumah Sakit Umum di Johor Malaysia.

Mahuni selaku rekan korban mengakui dirinya juga tidak begitu jelas dengan kecelakaan yang menimpa dirinya.

‘’Mungkin ini sudah takdir, sebab saat kami mengalami kecelakaan kami tidak merasakan ada kecelekaan sama sekali’’, tuturnya.

Sambungnya, kejadian ini sebenarnya sudah ia alami selama 1 bulan lebih, hanya saja sekarang dipulangkan, sebab sebelumnya masih menjalani perawatan di RSU Johor Malaysia.

Lalu Sadli selaku Kasi Penempatan Tenaga Kerja STT Lotim menyayangkan akan kejadian tersebut yang menimpa 2 warga Lotim, lebih sesalnya lagi status ke 2 korban Lakalantas itu non perosedural.

‘’TKI yang non perosedural asuransinya yang tidak bisa diuruskan itu yang sangat disayangkan’’, jelasnya.|002|046|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah