Published On: Thu, Mar 3rd, 2016

Akibat Banjir Desa Perigi Rugi Rp 575 Juta

dibaca 411 kali
Share This
Tags

b7RADIO LOMBOK FM,Lombok Timur – Sejumlah fasilitas umum di Desa Perigi Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur rusak, akibat banjir bandang yang terjadi di tiga titik aliran sungai.

Kepala Desa Perigi Darman, Rabu 2/3/2016, mengatakan, pihaknya sudah mendata sejumlah fasilitas umum yang rusak, seperti Bendungan Jogang Bolah Subak Seruni yang mengaliri lahan pertanian seluas 25 Ha, pipa saluran air bersih sepanjang 100 meter.

”Tanggul bendungan Jogang Bolah ambruk tergerus air, pipa saluran air bersih rusak sepanjang 100 meter yang dimanfaatkan 200 KK, total perkiraan kerugian berjumlah Rp 575 juta” tuturnya pada lombok fm.

Banjir bandang menerjang Dusun Karang Asem Desa Perigi ini pada selasa (1/3/2016) sejak pukul 12: 15 Wita sehingga menyebabkan sedikitnya 11 KK terendam banjir bercampur lumpur dan dapur rumah warga terseret banjir. Selain itu, akibat banjir yang melanda kawasan kaki rinjani ini sedikitnya 25 Heaktar lahan pertanian padi rata dengan tanah.

Sementara menurut Ir H. Azhar Kepala Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Provinsi NTB, pihaknya akan menyampaikan data kerusakan tersebut kepada dinas terkait dengan pembagian kerjanya. “Kami juga mendata kerusakan akibat banjir bandang ini, sehingga kami juga bisa menetukan dinas yang memiliki tanggungan masing-masing” Paparnya saat menyambangi warga yang mendapat musibah.

Kejadian yang melanda warga Desa perigi ini tentu pihak pemerintah sangat respon. Pihaknya sudah menyiapkan bantuan logistic bagi warga yang terendam banjir. “Salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga, hari ini akan ada penyerahan bantuan berupa makanan instan” kata Azhar mengakhiri. |006|004|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah