Published On: Sat, Nov 8th, 2014

Akhir Tahun 2016 Investasi Pemkab Loteng di Bank NTB Ditarget Rp 60 Miliar

dibaca 1,132 kali
Share This
Tags

ntb bankLOMBOK FM-Nilai investasi berupa penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) pada Bank NTB, sampai saat ini tercatat masih sekitar Rp 26 miliar. Namun angka tersebut ditargetkan bisa bertambah menjadi Rp 60 miliar pada akhir tahun 2016 mendatang. Untuk memenuhi target pemenuhan modal inti Bank NTB sebesar Rp 1 triliun, secara menyeluruh pada tahun yang sama.

Kepala Bank NTB cabang Praya, H. Syamsu, yang ditemui LOMBOK FM, usai rapat dengan Pansus DPRD Loteng, Rabu (5/11) kemarin, menyebutkan, sesuai hasil Rapat Umum Pemenang Saham (RUPS), tahun 2016 mendatang modal Bank NTB ditargetkan menyentuh angka Rp 1 triliun.

Sebagai persyaratan peningkatan status bank, dari buku 1 menjadi buku 2. Sesuai yang dipersyaratkan oleh BI dan pihak Otoritas Jasa Keungan (OJK). Pasalnya, jika tidak mampu memenuhi target tersebut maka Bank NTB bisa terkena sanksi dari BI dan OJK.

Salah satunya, pelarangan Bank NTB untuk mengembangkan usahanya. “Hal ini yang tidak diinginkan. Sehingga seluruh pemerintah daerah di NTB selaku pemegang saham dari Bank NTB sepakat untuk menambah penyertaan modal. Tidak terkecuali Pemkab Loteng sendiri,” terangnya.

Untuk Loteng sendiri ada dua sumber investasi yang direncanakan. Selain investasi berupa dana segar juga investasi berupa aset tanah. Dan, diharapkan pada akhir tahun ini total investasi Loteng sudah bisa mencapai Rp 34 miliar. “Tahun ini penambahan penyerataan modal dari Pemkab Loteng sebesar Rp 5,9 miliar yang bersumber dari devide tahun 2013 yang diperoleh dari Bank NTB. Ditambah aset berupa tanah senilai Rp 7 miliar lebih,” ujarnya.

Sehingga kekurangan yang ada, akan diupayakan untuk bisa dipenuhi dalam dua tahun kedepan secara berharap hingga mencapai Rp 60 miliar. “Inilah yang saat ini juga tengah kita bahas bersama dengan Pansus DPRD Loteng,” tegas Syamsu.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah