Published On: Sat, Nov 14th, 2015

Air Terjun Skeper, Ikon Wisata Dayan Gunung

dibaca 1,208 kali
Share This
Tags

skeperLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Salah satu ikon wisata Dayan Gunung yang saat ini banyak dikunjungi warga adalah air terjun Skeper yang terletak di kawasan perbatasan hutan Gangga dan Kayangan.

Selain memiliki keindahan yang luar biasa mempesona, air terjun satu ini juga disebut-sebut sebagai salah satu air terjun tertinggi di KLU dan bahkan di Nusa Tenggara Barat (TNB), dengan ketinggian tidak kurang dari 90 meter.

Seperti halnya destinasi air terjun lainnya yang ada di Lombok Utara, air terjun Skeper juga hanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari perkampungan terdekat dengan menyusuri jalan setapak yang sering dilalui warga setempat.

Namun wisatawan tak perlu khawatir, treek untuk sampai ke lokasi air terjun ini tidak terlalu berat, meski sedikit jauh namun masih tergolong ringan, hanya membutuhkan sekitar 3 jam perjalanan kaki, kita akan sampai di lokasi tujuan.

Air terjun Skeper mulai ramai dikunjungi wisatawan dalam 2 tahun terakhir setelah sekumpulan anak muda mengaplod photo-photo mereka di media sosial ketika sedang menikmati liburan di kawasan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata KLU, Muhadi, SH, mengatakan, secepatnya akan mengoptimalkan pengelolaan destinasi yang selama ini belum tergarap maksimal, termasuk penataan beberapa destinasi baru yang banyak dilirik wisatawan.

“Sekarang kan banyak ditemukan destinasi baru di KLU, itu yang nanti akan kita kelola dan kembangkan, sementara destinasi yang sudah ada kita tata lagi agar bisa menarik kunjungan wisatawan yang lebih banyak,”jelas Muhadi.|004|026

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah