Published On: Fri, Mar 10th, 2017

Air Terjun Durian Indah Tak Banyak Diketahui Orang

dibaca 512 kali
Share This
Tags

d5RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Air Terjun Durian Indah yang berlokasi di Desa Jeruk Manis Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur tak banyak diketahui oleh orang, sebab keberadaan air terjun tersebut jauh dari pemukiman warga. Apabila ingin ke lokasi air terjun Durian Indah tersebut para pengunjung harus berjalan kaki melewati pematang sawah dengan waktu kurang lebih 30 menit. Setelah melewati jalan setapak pengunjung harus melewati tangga ekstrim untuk bisa ke air terjun tersebut.

Air terjun Durian Indah masih terlihat alami tanpa adanya campur tangan manusia dalam pengelolaan atau membuat bentuk bangunan fisik. Untuk mencapai ke lokasi para pengunjung harus memiliki mental kuat dan tenaga yang kuat pula.

RADIO LOMBOK FM melakukan wawancara dengan salah seorang pengunjung yaitu Yunus (21) laki-laki ia mengatakan air terjun Durian Indah baru kemarin awal tahun 2017 mulai dibuatkan tangga sebagai jalan penghubung, meski berbahaya dengan saking ketinggiannya namun disisi lain disitulah tempat menariknya, tuturnya, Kamis (09/03/2017).

Sebelumnya lanjut yunus tempat ini jarang diketahui orang sebab akses jalan menuju ke air terjun ini tidak ada. Tangga ekstrim ini ada itu merupakan inisiatif dari pihak desa. Karena pihak desa Jeruk Manis akan segera melakukan pengelolaan terhadap air terjun Durian Indah ini.

‘’Apabila sudah ada akses jalan dan tempat wisata ini dibuka saya yakin bakal banyak pengunjung ketempat ini’’, tutupnya.|002|019|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah