Published On: Thu, Sep 22nd, 2016

Air Dam pandandure Akan Di Olah Jadi Air Bersih

dibaca 140 kali
Share This
Tags

pandan-dureRADIO LOMBOK FM Lombok Timur – Untuk mengatasi kekurangan air bersih di wilayah selatan Kabupaten Lombok Timur (Lotim). PDAM akan olah air bendungan Dam Pandandure menjadi air bersih.

Pihak PDAM dan BWS sudah jauh hari sudah nyatakan kesepakatan terkait hal itu. Pernah pihaknya persentase membahas terkait bantuan dan izin untuk mengambil air di Dam Pandandure dan hal itu telah disepakati bersama BWS, ungkapnya Juhaini Tris selaku Kasi perencanaan survey dan desain PDAM Lotim kepada RADIO LOMBOK FM. Selasa (20/09/2016).

Mengenai anggaran Juhaini menyebutkan bahwa pihak Kementerian yang langsung memberikan bantuan sebanyak Rp.27 Milyar. Dimana dana itu nanti digunakan untuk membiayai pembuatan saluran dari Pandandure ke Desa Mendana Keruak dan disana akan dipusatkan pengelolaan airnya menjadi air bersih.

Dikesempatan itu akuinya mengenai kondisi daerah selatan dari tahun-tahun sebelumnya memang selalu menglami kekeringan. Entah itu musim hujan atau tidak, sambungnya.

Sedangkan untuk kapasitas lanjut diungkapkannya bahwa nanti diperkirakan berkisar 50 sampai 100 meterkubik perdetik. Dan tidak dipungkiri debit air dam tersebut masih kurang, namun mau seperti apalagi sebab volume debit yang ada di Pandandure juga sudah mulai menyusut, cetusnya. |002|036|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah