Published On: Fri, Sep 9th, 2016

Air Dam Pandan Dure Akan Jadi Air Bersih

dibaca 193 kali
Share This
Tags

warisinRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur –  Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim) H. Hairul Warisin terangkan kepada RADIO LOMBOK FM bahwa di tahun 2017 pemerintah mencoba mengelola air Dam Pandan Dure menjadi air bersih, yang sehat untuk dikonsumsi masyarakat setiap harinya.

Dengan cara itu lanjutnya tentu merupakan salah satu upaya untuk mengatasi krisis air bersih di Lotim ini, demikian dikatakannya, Kamis (08/09/2016) saat diwawancara di ruangannya.

Lanjutnya, debit air bersih saat ini akuinya memang masih kurang dari harapan untuk disalurkan ke masyarakat. Dengan begitu sampai sekarang Lotim masih kurang dalam debit air.

‘’karena kita tidak hanya perhatikan manusia, melainkan tanaman juga untuk penyaluran air’’, jelasnya.

Harapannya Warisin untuk masyarakat disekitar mata air agar tidak lakukan penebangan pohon sembarangan, sebab pohon itu merupakan salah satu kunci untuk peroleh air yang banyak. Sehingga dengan debit air yang banyak maka bisa disalurkan ke daerah-daerah yang langganan krisis air bersih, harapnya.

Dan untuk 2017 nanti, semoga semuanya berjalan dengan lancar, baik penyaluran air dari mata air yang sudah ada ataupun penyulingan dari air Dam Pandan Dure. Dengan begitu pemerintah pastikan kondisi kekeringan air bersih akan berubah menjadi normal.

‘’tentu masyarakat kita kedepannya tidak akan ada kekurangan air bersih lagi’’, harapnya kembali. |002|015|

 

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah