Published On: Fri, Mar 25th, 2016

Aik Numpas Dikembangkan Sebagai Wisata Out Bond

dibaca 1,283 kali
Share This
Tags

5aRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Gawar Gong Aik Numpas di Desa Beriri Jarak Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur rencananya akan di kembangkan sebagai lokasi wisata outbond oleh warga setempat yang didampingi KPH Rinjani Timur. Warga bersama pihak KPH Rinjani timur, Rabu 23/3/2016 kemarin melakukan inventarisir potensi.

Demikian disampaikan Samsuri anggota Komunitas Gapura, ia mengatakan “kemarin kami bersama warga yang di wakili kepala dusun dan pihak dari KPH Rinjani Timur survey lokasi di sini”jelasnya pada RADIO LOMBOK FM, Kamis 24/3/2016 di areal pusat wisata Gawar Gong Aik Numpas.

Samsuri mengakui sungai Aik Numpas sendiri memiliki keistimewaan, selain kondisi air yang jernih kita juga bisa nikmati sungai bak berada di bawah tanah. Tebing menjulang dan kelihatan sangat sulit untuk diterjal. Sehingga sangat cocok untuk kegiatan panjat tebing, playing fox dan kegiatan lainya.

Selain itu lokasi ini juga sangat memungkinkan dikembangkan sebagai wahana wisata air. Arung jeram serta hutan yang masih perawan sangat asri untuk dinikmati sebagai tempat perkemahan. Sementara bagi pengunjung yang ingin uji nyali, di lokasi tersebut ada goa sepanjang 700 meter.

Ia melanjutkan, konsep wisata ini tentu kita akan tawarkan para pengunjung start dari pemukiman- lokasi wisata sepanjang 500 meter. Sembari menikmati rutinitas warga mengelola sawahnya dan menikmati pemandangan petak sawah yang berjejer.

“saya yakin mereka akan menikmati wisata ini, sebab warga setempat masih lakukan pola penanaman dan pengelolaan lahan cara tradisional” jelasnya. |006|035|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah