Published On: Fri, May 19th, 2017

Ahyar : Saya Tidak Pernah Menggunakan Campuran Daging Anjing

dibaca 235 kali
Share This
Tags

aa1RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Terkait dengan isu bakso cilok Pak Ahyar Selong Kabupaten Lombok Timur yang belakangan ini kerap kali menjadi buah bibir masyarakat, adapun isu yang menyebar di masyarakat itu tentang bakso cilok dicampur daging anjing.

Pengaruh isu itu membuat pak Ahyar angkat tangan dan tidak bisa melakukan aktifitasnya seperti biasa, sehingga efek itu pun berimbas kepada para pekerja pak Ahyar yang harus memilih kembali menganggur.

‘’sebanyak 18 karyawan saya nganggur kembali karena tidak pernah jualan gara-gara fitnah yang beredar di masyarakat tentang campuran daging anjing itu’’, jawabnya tertunduk lesu kepada RADIO LOMBOK FM (18/05/2017) saat kediamannya dikunjungi Wakil Ketua DPRD Lombok Timur.

Pak Ahyar berjualan bakso cilok mempekerjakan puluhan orang dan bisnis itu sudah digeluti sudah puluhan tahun, namun pengakuannya sudah sebulan ini tidak jualan semenjak isu itu ramai dibicarakan masyarakat dan pelanggan.

‘’Sepi pembeli sekarang karena dikira bakso cilok saya ada campuran daging anjingnya’’, jelas pak Ahyar dan ia tidak tau siapa yang menyebar fitnah tersebut, dan darimana awalnya juga ia tidak tau, sangat disesalkan memang orang yang menyebar fitnah itu sehingga menyebabkan ia tidak bisa beraktifitas dan beberapa karyawannya memilih menganggur kembali.

‘’Saya Islam yang taat pak, saya tidak mungkin akan setega itu mencampurkan daging anjing di bakso cilok ini, saya makan, anak istri saya juga makan cilok ini, masak saya begok sekali memberikan makanan tidak baik terhadap keluarga saya sendiri’’, ungkapnya.

Pada kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Lotim H. Daeng Paelori memberikan semangat buatnya, tidak boleh lemah dengan adanya isu isu tidak benar seperti itu.

Menurut Daeng kalau mau jadi orang sukses selalu saja ada cobaan yang datang, terlebih bakso cilok pak Ahyar yang sangat enak.

‘’Pak Ahyar anda harus tetap berjualan beritau semua orang bahwa bakso cilok anda tidak dicampur dengan daging anjing’’, ucapnya.

Lebih lanjut Daeng, mengatakan maksud kedatangannya sebagai bentuk kepedulian terhadap pak Ahyar selaku masyarakat yang mampu membuat pekerjaan bagi banyak orang, dan sangat disayangkan bila pak Ahyar berhenti berjualan bakso cilok.

‘’Yang jelas pak Ahyar tidak boleh berhenti berjualan sebab ia sangat berjasa bagi daerah yang mampu mempekerjakan banyak orang’’, jelasnya.

Kemudian sebagai tindak lanjut fitnah yang beredar itu Daeng minta kepada kepolisian agar segera mengusut permasalahan ini dan tidak dibiarkan berlarut, agar hal khalayak menhetahui siapa sebenarnya dalang dari penyebar berita bohong tersebut.

Kapolres Lotim melalui Kapolsek Kota Selong L. Panca Warsa mengatakan pihaknya akan menyelidiki siapa orang yang menyebar isu tersebut.

‘’Kita tidak tinggal diam membiarkan hal ini berlarut sebab dapat merugikan banyak orang, jadi saya bersama anggota akan menyelidiki siapa dalang semua ini’’, cetusnya.|002|033|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah