Published On: Fri, Apr 22nd, 2016

Aggota DPRD NTB Temui Massa Aksi Tolak HGU

dibaca 743 kali
Share This
Tags

tolakRADIO LOMBOK FM, MATARAM – Setelah lebih dari satu jam melakukan orasi di depan lobi kantor DPRD Provinsi NTB untuk menuntut HGU atas PT. Sanggar Agro Karya Persada, para massa aksi yang tergabung dalam Liga Masyarakat Nasional untuk Demokrasi (LMND) Mataram akhirnya mereka ditemui oleh anggota DPRD Provinsi NTB.

Nurdin anggota DPRD Provinsi NTB yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Bima dan Dompu mengatakan kepada massa aksi bahwa ia siap untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dan tidak akan pernah menolak apa yang disampaikan oleh masyarkat.

“Kami tampung, kami salurkan, tindak lanjuti kepada pemerintah karena pemerintah yang punya hak untuk mengeksekusi, kami disini hanya mendorong dan meminta kepada pemerintah untuk menyelesaikan masalah-masalah seperti ini”, ungkap Nurdin kepada massa aksi, Kamis 21/04/2016.

Nurdin menambahkan, DPRD akan memanggil SKPD terutama terkait BPN, dan akan melakukan evaluasi kepada pemerintah, karena DPRD punya hak untuk memanggil lembaga terkait supaya pihak terkait ini bisa mengambil sikap dan turun langsung kelapangan,Setelah semua usulan aspirasi diterima selanjutnya akan di rancang dan dibuatkan jadwal di balmus untuk selanjutnya memanggil semua pihak yang berkepentingan.

Dikesempatan yang sama juga Raihan Anwar anggota DPRD NTB juga berasal dari Dapil Bima Dompu menambahkan persoalan HGU ini bukan hanya terjadi di lereng Tambora bagian utara (Sanggar dan Tambora) akan tetapi juga termasuk wilayah selatan yaitu kecamatan Pekat.

Ia berjanji kepada massa aksi dan masyarakat Bima Dompu berdasarkan pertemuan masayarakat, dinas dan instansi terkait termasuk BPN bahwa DPRD NTB akan mengusulkan pembentukan pansus untuk menuntaskan permasalahan HGU yang berada di lereng gunung Tambora.

“Insya Allah kalau pansus sudah terbentuk dan sudah bekerja maka ada solusi yang lebih kongkrit untuk menangani permasalahan ini” ujar Raihan saat menemui massa aksi di depan lobi DPRD NTB. Dengan pansus nantinya akan dilihat semua permasalahannya seperti apa dan akan dicarikan solusinya seperti apa dan tidak boleh dibiarkan berlarut-larut.ungkapnya. |011|021|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah