Published On: Sun, Aug 28th, 2016

AFB NTB Gelar Konseling Massal ASI

dibaca 402 kali
Share This
Tags

AFB ntbRADIO LOMBOK FM, Mataram – ASI For Baby (AFB) Nusa Tenggara Barat gelar aksi konseling massal mengenai pentingnya pemberian Air Susu Ibu (ASI) kepada bayi. Kegiatan yang digelar di lapangan Bumi Gora Taman Udayana Mataram ini merupakan rangkaian perayaan pekan ASI sedunia ke-17.  Demikian dikatakan Emilia Pengurus AFB NTB kepada Radio Lombok FM, Minggu (28/8) di Mataram.

Ia mengatakan, sebelumnya AFB NTB mengadakan senam yoga bersama para ibu-ibu dan edukasi menyusui yang tepat terutama bagi ibu baru. Kegiatan ini merupakan kampanye untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya Air Susu Ibu dan tidak memberikan susu formula kepada bayi dan anak.

“Kegiatan untuk mengedukasi masyarakat agar masyarakat lebih melek tetang Asi, lebih melek tentang makanan pada bayi dan anak agar tidak diberikan makanan instan dan susu formula.” Kata Emilia

Sementara itu, Luh Swandeni dari Dinas Kesehatan Propinsi NTB mengatakan, hal yang perlu diketahui oleh seluruh masyarakat khususya para ibu ialah inisiasi menyusui dini harus dilakukan oleh mereka. Selain itu, pemberian ASI eksklusif selama enam bulan dan setelah usia enam bulan bayi diberikan makanan pendamping ASI. Namun, makanan pedamping tersebut para ibu tidak membelinya di toko melainkan membuat sendiri dan disesuaikan dengan apa yang para ibu konsumsi.

“Dibuat, apa yang kita makan itu juga yang diberikan kepada anak kita, seper sayur, buah, daging, ikan, dan nasi sebagai bahan makanan pokok kita”, pungkasnya. (006|04)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah