Published On: Mon, Oct 5th, 2015

Adat dan Budaya Perlu Dilestarikan

dibaca 733 kali
Share This
Tags

ritRADIO LOMBOK FM – Adat dan budaya yang dimiliki masing-masing daerah perlu dipertahankan dan perkenalkan kepada anak-anak termasuk siswa sekolah.

Harapan tersebut disampaikan Kepala Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, Kertamalip ketika ditemui dikediamannya Minggu malam, 4 Oktober 2015 sepulang dari Jakarta.

Menurut Kertamalip yang juga tokoh adat Karang Bajo, masyarakat harus memahami tata krama adat dan budaya, karena budaya yang ada di Kecamatan Bayan sedikit ada perbedaan dengan budaya yang ada di daerah lain.

“Budaya kita di Bayan sedikit ada perbedaan dengan kabupaten lain, seperti Lombok Tengah yang terkenal dengan budaya “Bau Nyale”. Sementara di Bayan juga dikenal dengan beberapa adat dan budaya yang dijalankan seperti maulid adat, lebaran adat dan lainnya”, katanya.

Dikatakan budaya ini perlu dikembangkan dan dipertahankan serta dilestarikan dengan mengajak masyarakat untuk memperkenalkan kepada generasi penerus, agar mendarah daging sehingga mereka tau budayanya sendiri.004|041|

Tabungan-iB-Hasanah

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah