Published On: Thu, Aug 18th, 2016

Acara Workshop Kabupaten Inklusi Diadakan di KLU

dibaca 390 kali
Share This
Tags

WORKSHOP KAB INKLUSIRadio Lombok FM, Lombok Utara–Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) Saripudin SH membuka secara resmi acara Workshop Kabupaten Inklusi. Acara itu  berlangsung di Aula Hotel Mina Tanjung. Workshop tersebut dihadiri oleh, camat, kepala Desa, SKPD dan juga organisasi kemasyarakatan lainnya. Demikian pantauan Radio Lombok FM Kamis (18/8) di Tanjung, KLU.

“ Kabupaten inklusi ini adalah merupakan sebuah istilah, dimana  ini bertujuan  untuk  dapat memberikan keadilan ,pemerataan yang berkaitan dengan program  pemerintah Kabupaten Lombok Utara pada khususnya dan Indonesia pada umumnya”. Katanya

Saripudin mengatakan, acara ini merupakan manifestasi dari  adanya kenyataan  sejak di implementasikan  program  pemberdayaan masyarakat yang tidak  mengakomudir  kelompok marjinal dan mereka tidak memiliki akses untuk memanfaatkan program ini.

Ia mengatakan, acara tersebut tidak hanya dilaksanakan di KLU saja, namun telah dilaksanakan juga di kabupaten kota di seluruh Indonesia, seperti, sumba, sumatra dan sebagainya. Dengan dilaksankannya kegiatan tersebut di KLU merupakan  sebuah penghargaan karena ada yang memberikan inisiatif untuk menjadi pendamping bagi pelaksana tim teknis di lapangan.

“Saya berharap mudah-mudahan kedepannya pemerintah  Kabupaten Lombok Utara dapat terus bersinergi, terutama dengan DPRD sebagai badan yang mengesahkan anggaran,  sehingga apa yang dihasilkan dari pertemuan ini dapat menciptakan sebuah regulasi  yang berguna bagi kesejahteraan masyarakat,”cetusnya.(005I018)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah