Published On: Tue, Jun 23rd, 2020

Abata Siap Jalani Kondisi New Normal Pendidikan

dibaca 423 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Mataram – Sudah lebih dari tiga bulan proses belajar mengajar tatap muka di SD IT ABATA LOMBOK ditiadakan diganti dengan pembelajaran daring karena pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia dan kini pemerintah Indonesia tengah mempersiapkan kondisi new normal.

Meski begitu, kondisi new normal ini menjadi tantangan tersendiri bagi SD IT ABATA LOMBOK. SD IT ABATA LOMBOK dihadapkan pada dua pilihan sulit, menghindari virus atau memenuhi kebutuhan pendidikan siswa siswinya.

Karenanya, SD IT ABATA LOMBOK sedang mempersiapkan kondisi new normal di bidang pendidikan.

Menyambut kondisi new normal ini SD IT ABATA LOMBOK terlihat berbenah “minggu ini SD IT ABATA LOMBOK sedang melakukan simulasi new normal pembelajaran dengan berusaha untuk beradaptasi dalam mengikuti protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah dalam mengurangi penyebaran COVID-19” ungkap Kepala sekolah SD IT ABATA LOMBOK Yanda Ili begitu biasa dipanggil di sekolah disela sela memonitor kegiatan tim SD IT ABATA LOMBOK, senin 22 juni 2020.

Di SD IT ABATA LOMBOK guru-guru akan mengajar dengan memakai masker dan menjaga jarak minimal satu meter dan mengatur jarak duduk siswa siswinya.

Selain itu, SD IT ABATA LOMBOK juga menyediakan tempat cuci tangan dan sabun agar siswa dan siswinya dapat tetap menjaga kebersihan dan kesehatan selama proses belajar mengajar di sekolah.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan menyediakan fasilitas tersebut, suhaili yakin kondisi new normal ini menjadikan SD IT ABATA LOMBOK tetap dari penyebaran covid 19.

Selama proses belajar mengajar jumlah siswa yang biasanya berjumlah 20 anak per kelas sekarang dibagi lagi menjadi banyak kelompok yang masing masing berisi 10 siswa siswi dengan dua guru.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah