Published On: Tue, Dec 20th, 2016

9 PNS Golongan III Disumpah

dibaca 251 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Sebanyak 9 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan III dilingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur telah melakukan pengambilan sumpah/ janjinya sebagai PNS. Hal tersebut berlangsung di aula kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lotim Senin (19/12/2016).do3

Dimana sebelumnya ke 9 PNS tersebut sudah mengikuti masa CPNS.

Kepala BKD Lotim H. Najamudin dalam pengantarnya menyampaikan bahwa pengambilan sumpah tersebut telah diatur dalam UU nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil Negara pada pasal 66 ayat (1) ditegaskan bahwa setelah CPNS diangkat menjadi PNS maka harus segera dilakukan sumpah.

Dijelskan dalam undangh-undang tersebut juga mengingat bahwa hal ini merupakan tahap awal bergabung sebagai anggota ASN yang diamana masa uji coba sudah dilalui.

Dengan begitu perlu sekiranya bagi yang sudah diambil sumpah PNS agar mendalami segala peraturan kepegawaian hususnya peraturan pemerintah nomor 53 thaun 2010 tentang disiplin PNS.

Dalam PP tersebut sudah jelas diatur tentang kewajiban dan larangan bagi PNS sehingga dengan melakukan hal yang kurang baik maka akan mampu menciderai image di masyarakat.

Dikesempatan tersebut Najamudin menjelaskan ada 3 fungsi ASN sebagaimana diterapkan dalam UU nomor 5 tahun 2014 diantaranya, sebagai pelaksanana kebijakan public, sebagai pelayan masyarakat, dan sebagai perekat persatuan NKRI.

Najamudin berharap kepada para PNS yang sudah diambil sumpah agar menyadari hak dan kewajiban, jangan menuntut hak saja namun kewajiban tidak pernah dilakukan. Kemudian yang terpenting melakukan motifasi terhadap diri sendiri agar terus menjadi orang yang berkompeten, harpnya.|002|024|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah