Published On: Thu, Nov 12th, 2015

9 Hari Lumpuh Bil Akhirnya Di Buka Kembali

dibaca 881 kali
Share This
Tags

pesawat take off di bandara bil copyLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Setelah lumpuh selama 9 hari lamanya semenjak dari tanggal 4 november hingga kamis 12 November sekitar pukul 8:45 [12/11/2015], Bandara International Lombok Nusa Tenggara Barat, di buka setelah dikeluarkannya notime dari otoritas keamanan penerbangan bandara.

Pembukaan Bandara Bil Lombok dilakukan setelah bandara di nyatakan aman dari abu vulkanik gunung Baru Jari, karena pergerakan debu vulkanik mengarah ke arah barat sehingga tidak menutupi langit bandara.
Total 29 penerbangan, penerbangan domestik dan international dilayani melalui bandara setelah dinyatakan normal kembali.

General manger Angksa Pura Bil Lombok Pujiono yaang ditemui Lombok Fm, mengatakan’’ kami laporkan setelah sekian lama Bil tutup akibat gunung baru jari akhirnya kamis pagi ini Bil kembali di buka,’’ uangkapnya.

sementara itu sejumlah penumpang yang sempat membatalkan penerbangannya sudah mulai terlihat antri di ruang tunggu untuk cek in. kendati demikian para penumpang mengaku masih khawatir dengan penerbangan yang akan dilakukan, mengingat Bil baru dibuka setelah sempat ditutup beberapa hari, dari ancaman abu vulkanik gunung Baru Jari.

Pak Ikhsan salah satu penumpang yang akan terbang ke Surabaya bandara Juanda ini mengatakan,‘’sempat khawatir juga karena setelah sekian lama tidak beroprasi sekarang baru beroprasi kembali,ada sedikit kehawatiran namun kita berdoa saja selamat sampai tujuan dan sudah ada informasi dari BMKG juga tentang cuaca di bandara,’’ jelasnya.

Sementara itu ibu endang yang baru tiba seteleh terbang dari sumbawa ke Bil dan melanjutkan ke jakarta mengatakan’’ saya terbang denga menggunkan pesawat jenis ATR WINGS dan terlihat cuaca tampak cerah kendati adanya keterlambatan penerbangan dari jadwal yang sudah di tetapkan, uangkapnya.

Sekita pukul 10:00 wita pesawat jenis wing atr take off meninggalkan Bandara International Lombok[BIL] NTB menuju surabaya.|003|021|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah