Published On: Wed, Jan 6th, 2016

839 Orang Medis Ikuti Tes Kenaikan Status

dibaca 889 kali
Share This
Tags

PradityaLOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Sebanyak 839 orang dari berbagai profesi medis ikuti tes kenaikan status, dan sekarang sudah dilakukan pembubaran. Dari 839 peserta yang di terima sebanyak 150 orang.

Adapun untuk ketentuan mengikuti hal tersebut yaitu D3 – Kepners. Pihak Dinas Kesehatan sebar undangan ke setiap puskesmas, guna untuk para pagawai medis mengikuti tes kenaikan status tersebut.

” Bagi yang sudah melamar ketika undangan belum di sebar tetap kami panggil karena sudah terlanjur memasukan lamaran”, papar Sekdis Dikes Lotim Praditya Rabu 6/1/2016 saat di wawancarai Lombokfm di ruangannya.

Dikatakan, sebelumnya para pelaku medis itu statusnya Kelompok Kerja (Pokja) dan bagi peserta yang lulus maka akan ada istilah status perjanjian. “Kalau pokja hanya dapat 1 gaji saja sedang status perjanjian selain dari APBN juga dari Bupati”, jelasnya.

Lebih lanjut Pradtya menjelaskan, di semua puskesmas di Lotim untuk medis perawat sudah terpenuhi baik bidan, dokter, dan perawat lainnya. Namun kesulitan hanya ada di wilayah yang luas dan kawasan terpencil, dan biasanya kalau seorang PNS di tempatkan di tempat terpencil mereka tidak mau. ” PNS ini maunya hanya 1/2 kilo dari rumahnya saja”, ungkapnya. |007|009|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah